TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia

Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Budidaya Bunga Mawar, Artikel Cara Budidaya Stowberi Dalam Polybag, Artikel Jual Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia
link : Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia

Baca juga


Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia

Bunga Dahlia
     Bunga Dahlia yaitu salah satu bunga yang paling biasa ditanam oleh para ibu rumah tangga yang gemar berkebun. Karenanya tak heran jika bunga ini menjadi salah satu bunga unggulan. Selain karena keindahannya, menanam dan merawat bunga dahlia juga tak terlalu sulit. Bunga ini merupakan salah satu ragam bunga yang betul-betul adaptif yang dapat dengan langsung menyesuaikan dengan lingkungannya dimana dia hidup. Apabila anda mulai beratensi untuk menanam tanaman hias, berikut merupakan panduan sistem menanam dan merawat bunga dahlia yang dapat dijadikan sebagai panduan.

1. Panduan dasar

     Dalam hal penanaman, bunga ini tidak demikian itu merepotkan. Kunci utama untuk budidaya bunga dahlia merupakan pengairan dan cahaya sang surya yang cukup untuk kebutuhan pertumbuhan tanaman ini. Sistem menanam bunga dahlia cukup gampang dikerjakan sebab juga benihnya yang betul-betul gampang diperoleh. Hampir segala penjual bunga memiliki stok bunga yang dapat anda jadikan bibit. Saat yang paling anda tunggu-tunggu yakni pada saat dahlia yang anda tanam sudah mulai berbunga, terutama kalau anda mengembangkannya dengan persilangan, karena bunga yang tumbuh akan lebih indah. Dahlia akan mulai berbunga dikala menjelang usai 2 bulan.

2. Persiapan media tanam

     Anda harus menyiapkan media tanam. Bagi anda yang mempunyai lahan yang cukup luas, anda dapat menanam dihalaman rumah atau dikebun. Namun, bagi anda yang tak mempunyai cukup lahan, anda bisa membudidayakan bunga dahlia dengan mengaplikasikan pot atau polybag yang juga tersedia di warung bunga dengan harga yang relatif terjangkau. Sekiranya anda mengaplikasikan polybag atau pot bunga, pastikan bahwa anda menempatkannya di daerah dimana tanaman bisa menerima suplai sinar matahari yang cukup agar mewujudkan bunga yang sempurna saat mekar.
     Meskipun bunga dahlia yaitu salah satu bunga yang cukup menyukai dengan sinar matahari, cukup berbeda dengan bunganya yang bisa saja pudar warnanya jika terlalu terkena sinar matahari secara segera. Dalam hal mobilitas, memang lebih baik dengan mengaplikasikan polybag atau pot sebagai media tanamnya. Agar ini juga untuk mengembangkan pertumbuhan dan pembiakan bunga. Untuk media tanam, anda mesti menyiapkan pasir halus, kompos, tanah, dan juga pupuk kandang. Untuk komposisi perbandingannya bisa menyesuaikan dengan tipe bunga dahlia yang akan ditanam dan juga situasi pengairan. Sebaiknya anda menyiapkan media tanam tersebut seminggu sebelum ditanami.

3. Menyiapkan benih

     Namun yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa benih bunga dahlia betul-betul mudah untuk didapatkan. Anda bisa menerima benih yang berasal dari umbi akarnya, biji, bagian batang, yang bisa disemaikan menjadi benih. Namun, jika anda tak berkeinginan cara yang ribet, anda bisa menerima benih dari warung bunga yang notabene lebih mudah dan juga cepat tumbuh. Bagi anda yang menyukai berkesperimen, anda bisa menerima benih dengan cara yang telah disebutkan sebelumnya. Sebelum mengaplikasikan cara menanam bunga dahlia, pilihlah tipe bunga yang berkeinginan anda tanam seperti coccine, Arabian night, Adelaide, dan tipe yang lainnya. Saat, bunga ini memiliki kelopak dan warna yang cantik. Saat ini, lebih banyak varian yang tersedia yang diperoleh dari hasil persilangan sebagian macam.

4. Tetapi penanaman

     Untuk menjaga supaya tumbuh optimal, anda dapat menggunakan pupuk kimia. Tetapi, pengaplikasian pupuk kimia dalam sistem menanam patut disesuaikan dengan fase pertumbuhan. Dikala bunga mulai mekar, anda bisa memaksimalkannya dengan memangkas daun serta ranting yang tak utama. Selain ini yaitu cara sederhana menanam bunga dahlia untuk menerima mekar bunga yang sempurna ketimbang mesti mengaplikasikan pupuk kimia. Selain untuk menerima mekar yang sempurna, cara tersebut juga bisa menstimulus pertumbuhan. Dengan mengaplikasikan pupuk kimia, tanaman akan berbunga banyak serta rimbun, namun hal ini menyebabkan tanaman bertumpu kepada pemupukan yang intensif.



Baca Juga:
5. Metode Merawat Bunga Dahlia

     Pemilihan perawatan yang sesuai dengan pertumbuhan tanaman bunga dahlia bisa menjadi salah satu cara yang hemat dan efektif untuk cara merawat bunga dahlia. Sekiranya pertumbuhan tanaman telah maksimal, pemupukan hanya diciptakan sebagai cadangan saja. Metode utama yang harus dilaksanakan untuk pertumbuhan bunga dapat dikerjakan dengan cara alami, yang dimaksud denan metode alami yakni, melaksanakan pemangkasan dan juga memilih ranting atau dahan utama, sebagai tempat dimana bunga akan tumbuh. Selain itu, anda juga harus menjaga bunga dari serangan hama seperti siput dan ulat.
     Supaya lain yang semestinya anda kenal sebagai metode merawat bunga dahlia merupakan bahwa tanaman tidak terlalu memerlukan air sehingga anda tidak perlu menyiramnya terlalu banyak. Supaya ini sebab penyiraman yang berlebih dapat berpengaruh pada busuknya umbi. Tetapi dikala cuaca panas, tanaman akan memerlukan lebih banyak air. menerima tanaman yang lebat, kuat dan banyak berbunga, sebaiknya anda membuang bakal bunga yang baru muncul saat ketinggian tanaman baru setinggi kaki. Sehingga, saat tanaman kian tinggi, akan kian banyak bunga yang diciptakan.


Demikianlah Artikel Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia

Sekianlah artikel Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia dengan alamat link https://agrobisku99.blogspot.com/2018/04/metode-menanam-dan-merawat-bunga-dahlia.html

0 Response to "Metode Menanam dan Merawat Bunga Dahlia"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian