TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia

Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman, Artikel Hama Tanaman Padi, Artikel pengendalian hama, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia
link : Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia

Baca juga


Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia

Mungkin beberapa masih ada yang bingung dengan kata Refugia dan apa fungsi dari sistem refugia,  sistem refugia ialah jenis pengaturan hama pada tanaman padi dengan metode menanam tanaman lain di sekitar tanaman padi yang fungsinnya dapat menarik seranggga lain, dari serangga ini lah hama tanaman padi akan di matikan oleh serangga-seranga hal yang demikian.
Serangga hal yang demikian nantikan akan menepati tanaman-tanam yang di tanam di sekitar lahan padi dan di jadikan hinggapan selama tanaman hal yang demikian masih hidup, jenis tanaman Refugia hal yang demikian berupa jenis bunga-bunga seperti bunga Pukul empat, Bunga Kenikir, Dan bunga sang surya.

Cara penempatannya kita bisa menanam di tiap-tiap pinggiran persawahan yang di tanami padi hal yang demikian, dan pakai ketiga jenis tanaman hal yang demikian untuk mengendalikan hama-hama tanaman padi anda agar tidak menggagu tanaman padi.

Teknik Refugia lebih tergolong ekonomis dan juga tentu lebih ramah lingkungan dan kesehatan, sebab dengan mengaplikasikan teknik ini kita tidak mengaplikasikan bahan-bahan kimia yang justru merugikan kesehatan kita.

Teknik Refugia telah di coba, di teliti dan di terapkan oleh Bpk Ir Samijan, M.Sc (Peneliti BPTP Jawa Tengah) jadi anda jangan ragu untuk mengaplikasikan teknik refugia dan tidak ada salahnya tekni ini di coba sebab memang tidak memerlukan biaya yang besar untuk mengawali teknik ini.

Hanya yang kita perlukan adalah mencari bibit bunga untuk menjalankan penanaman hal yang demikian, untuk proses penanaman bisa di lakukan pada saat penanaman padi awal sehingga tinggi tanaman dan umur tanaman dengan padi dan bunga hal yang demikian bisa sepadan dan pada saat padi mulai tumbuh dewasa bunga-bunga dari tanaman Refubia mulai mekar dan itulah yang di butuhkan untuk menarik seluruh jenis –jenis serangga yang bisa mematikan hama yang menggagu tanaman padi hal yang demikian.

Meskipun terbilang masih jarang sekali yang mengenal teknik ini dan juga teknik ini mungkin masih bayak yang tidak berharap mencoba tapi sebagai petani tidak salah untuk sekadar mencoba teknik Refugia agar menambah ilmu baru di bidang pertanian.


Demikianlah Artikel Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia

Sekianlah artikel Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia dengan alamat link https://agrobisku99.blogspot.com/2018/01/cara-mengendalikan-hama-dengan-sistem.html

0 Response to "Cara Mengendalikan Hama Dengan Sistem Refugia "

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian