TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse

Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Plastik UV (Ultra Violet), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse
link : Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse

Baca juga


Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse

Lim Corporation
Penggunaan plastik memang harus dibatasi. Khususnya pada persoalan kantong perbelanjaan yang sama sekali tidak produktif. Lebih baik alihkan persoalan plastik ini untuk hal-hal yang jauh lebih produktif dalam rangka mewujudkan kemandirian dan prodyuktifitas tekonologi pertanian terkini, yakni dengan rumah tanaman atau sering disebut dengan plastik uv greenhouse.

Penggunaan plastik UV greenhouse sungguh terasa tidak hanya membantu pemberdayaan petani. Akan tetapi juga sangat efektif dalam rangka menghasilkan tanaman yang sehat dan organic, tanpa melakukan penyemprotan pestisida atau obat kimia. Perlindungan plastik UV greenhouse membantu mempermudah budidaya tanaman jauh lebih sehat, untuk konsumsi masyarakat Indoensia yang jauh lebih bersih, sehat dan higienis.

Menengal Bahan Dasar Plastik UV Greenhouse
Plastik merupakan bahan yang unik, mempunyai sifat-sifat yang unik pula. Berawal dari jenis polimer yang merupakan unit molekul yang disebut monomer, lalu diberikan berbagai zat additive yang akan memepengaruhi kualitas, bentuk dan keunikan plastik yang dihasilkan.

Dari alam, polimer dapat kita kenali seperti pada selolusa, protein, dan karet alam. Dulu bahan ini hanya digunakan sebagai perkakas dan senjata. Kini material plastik semakin berkembang diawali dari modifikasi polimer menjadi plastik jenis nitroselulosa. Dari penemuan ini palstik kemudian berkembang pesat untuk berbagai produk dan manfaat, seperti untuk kebutuhan alat elektronik, pertanian, tekstil, transportasi, furniture, konstrulsi, kemasan, mainan anak-anak dan lain sebagainya.


Pembuatan Plastik UV Green House
Penambahan zat additive pada polimer akan menghasilkan jenis plastik yang berbeda-beda, sesuai dengan sifat dan karakter additive dan tujuan pemanfaatannya. Secara umum ada dua kategori olahan polimer yang sering kita jumpai, yakni plastik yang dapat didaur ulang untuk menjadi produk olahan plastik baru (thermoplast), dan jenis plastik yang sekali rusak tidak dapat didaur lagi karena sudah dibentuk melalui aditif yang mengkombinasikan 3 dimensi bahan. Plastik jenis ini disebut dengan thermoset.

Untuk mengubah polimer menjadi plastik yang berkualitas dalam rangka pembuatan plastik UV greenhouse, maka dibutuhkan zat additive yang tepat. Ketepatan zat additive dalam rangka pembuatan plastik UV greenhouse dapat mewujudkan kualitas plastik yang dapat bertahan lama di atas pengaruh perubahan cuaca, iklim maupun reaksi dari berbagai obat pertanian.

Untuk mendapatkan kualitas plastic UV greenhouse yang sesuai, maka dibutuhkan penambahan zat additive dalam proses-proses sebagai berikut;

Berdasarkan fungsinya, bahan tambahan atau zat aditif polimer dapat dikelompokkan menjadi :
1. bahan pelunak (plasticizer);
2. bahan penyetabil (stabilizer);
3. bahan pelumas (lubricant);
4. bahan pengisi (filler);

Penambahan zat additive di atas tidak cukup untuk menghasilkan produk plastic UV greenhouse yang berkualitas. Dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang memadai, sehingga menghasilkan kualitas plastic UV greenhouse berkualitas.

Dengan ketepatan penambahan zat additive dan prosesnya di atas, maka akan dihasilkan kualitas plastic UV greenhouse sebagai berikut;

Lentur. Plastik tidak mudah sobek atau pecah. Kualitas demikian penting agar bentangan plastic UV greenhouse dapat dilakukan dengan rapi, kuat dan dapat disesuaikan dengan bahan penyangga rumah tanaman greenhouse. Kelenturan dan kekuatan plastic UV greenhouse juga penting karena keberadaan greenhouse juga harus mampu menahan terpaan angina sedang maupun kencang.

Kuat Tahan Lama. Kekuatan plastic UV greenhouse dibutuhkan karena plastic selalu berhadapan langsung denan pengaruh perubahan cuaca. Plastic akan berhadapan langsung dengan sinar matahari pada siang hari, lalu embun dan dingin malam pada malam hari, juga dari kontaminasi berbagai zat pertanian maupun alam yang dapat merubah senayawa dan melapukkan molekul plastic.

Efektifitas Pencahayaan
Tidak kalah penting, plastic UV greenhouse harus dapat memaksimalkan manfaat sinar matahari dalam rangka mendukung pertumbuhan tanaman dalam greenhouse. Pada proses ini dibutuhkan proses mixing additive yang tepat sehingga menghasilkan produk plastic UV greenhouse yang benar-benar sesuai untuk kebutuhan tanaman.

Dengan Mengenal Plastik dan Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse Berkualitas ini kami harapkan sekalian pembaca dapat menentukan pilihan pembelian dan kerjasama yang tepat pada produsen dan distributor plastic UV greenhouse.

Klik DISINI untuk mendapatkan harga plastik UV terupdate.




Demikianlah Artikel Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse

Sekianlah artikel Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse dengan alamat link https://agrobisku99.blogspot.com/2017/08/mengenal-apa-itu-plastik-uv-proses.html

0 Response to "Mengenal Apa Itu Plastik UV & Proses Pembuatan Plastik UV Greenhouse"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian